Thursday, November 1, 2012

Penyebab Timbulnya Jerawat Dan Cara Mengatasinya


jerawat merupakan masalah yang sering terjadi pada sebagian orang, penyebab jerawat sendiri bisa bermacam macam. berikut ini saya akan bagikan info untuk anda penyebab jerawat sekaligus cara mengatasinya.

Hormon

Androgen atau hormon laki-laki yang meningkat selama pubertas dikatakan memiliki pengaruh besar dalam jerawat. Selain itu, androgen membantu kelenjar sebaceous untuk menghasilkan lebih banyak sebum yang dapat menyumbat pori-pori kulit, sehingga terjadilah jerawat.

Pada wanita, perubahan hormon yang terlibat dalam menstruasi dan kehamilan juga dapat menyebabkan jerawat. Perubahan hormonal dapat menyebabkan produksi sebum berlebih yang juga menyumbat pori-pori kulit yang menyebabkan jerawat.

Pil kontrasepsi hormonal kontrol juga faktor penyebab jerawat. Alasan di balik ini adalah bahwa kontrasepsi hormonal dapat mengubah siklus hormonal rutin wanita yang dapat mendukung tumbuhnya jerawat. Solusi untuk ini adalah untuk mengubah dari hormonal ke non-hormonal kontrasepsi.

Menghentikan pengobatan hormonal (seperti testosteron) juga dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon.

Gen

Memang, penelitian telah menunjukkan bahwa anak usia sekolah yang memiliki jerawat memiliki anggota keluarga yang juga memiliki jerawat.

Lingkungan

Lingkungan juga mendukung sebagian besar jerawat. Mereka yang tinggal di negara-negara tropis dan lembab mungkin mengalami jerawat.

populasi di lingkungan juga dikaitkan dengan penyebab jerawat seperti Paparan debu, asap, dan serbuk sari dapat menyumbat pori-pori dan iritasi kulit yang menyebabkan jerawat.

Obat-obatan

Ada sejumlah obat, yang dikatakan memperburuk jerawat. Beberapa di antaranya adalah Lithium untuk bipolar, gangguan steroid yang digunakan oleh atlet seperti Bromida dan Iodida. Selain itu, beberapa obat antikonvulsan juga dapat memperburuk jerawat.

Faktor lainnya

Stres adalah salah satu faktor yang mendukung terjadinya jerawat. Satu-satunya solusi untuk ini adalah untuk berlatih teknik relaksasi untuk dapat menghilangkan stres dan mengurangi efeknya pada tubuh seperti jerawat.

Faktor lain yang menyebabkan jerawat adalah iritasi kulit. termasuk kosmetik berbahan dasar minyak, serta penanganan keras kulit. Lebih suka menggunakan air berbasis kosmetik bukan kosmetik berbahan dasar minyak dan membersihkan kulit dengan lembut dengan pembersih yang lembut. Selain itu, hindari mencubit jerawat untuk menghindari infeksi yang dapat memperburuk jerawat.


Cara mengatasi jerawat :


- Selalu mengkonsumsi banyak air yang akan memiliki efek besar dan luar biasa tidak hanya pada tubuh Anda, tetapi juga pada kulit Anda.

- Tubuh Anda menjadi dehidrasi ketika Anda tidur sehingga baik untuk mengkonsumsi air minum sebelum Anda pergi tidur di malam hari.

- Jus buah akan membantu Anda dalam menyembuhkan jerawat. Minuman lain yang bagus adalah teh hijau yang mengandung antioksidan yang melawan bakteri penyebab jerawat.
Untuk mengobati jerawat sayuran berdaun hijau dapat dikonsumsi yang dapat membantu untuk menyegarkan tubuh.

- Vitamin E selalu penting untuk kulit karena menjaga kulit dari jerawat.

- Menjaga dan menenangkan pikiran Anda tanpa stres juga dapat membantu Anda untuk menyingkirkan jerawat.

- Sebelum mandi oleskan campuran air mawar, madu dan tomat pada wajah Anda dan biarkan selama 20-25 menit sebelum mencucinya.

- Yoga secara teratur juga dpt membantu Anda tetap sehat dan menjaga kulit lebih baik.

- Cobalah untuk mengurangi make up yang tebal. gunakan produk yang alami, dan selalu menjaga rambut dari wajah anda untuk menghindari menusuk di jerawat.