Friday, November 16, 2012

Cara Alternatif Menghilangkan Jerawat


Jerawat merupakan musuh terbesar bagi banyak orang, sebagian besar orang yang memiliki jenis kulit berminyak cenderung terkena jerawat. Banyak cara untuk menghilangkan jerawat, namun kali ini saya akan memberikan anda cara alternatif untuk menghilangkan jerawat.

Berikut tips yang bisa anda terapkan dalam menghilangkan jerawat :

1. Cuci muka
Apabila anda sedang bepergian atau setelah aktivitas di luar sebaiknya cuci muka, sebab debu dan kotoran banyak menempel di wajah anda.

2. Udara dan cahaya lampu pada malam hari tidak baik untuk wajah, untuk itu membiasakan tidur dengan jam yang normal adalah cara yang efektif mencegah terjadinya jerawat.

3. Cuci sprei atau sarung bantal
Rutin mengganti sprei atau sarung bantal dapat mencegah sekaligus menghilangkan jerawat tambah parah, sprei atau sarung bantal yang kotor dapat menyebabkan kuman menempel di kain sedangkan kita tidur menggunakan bantal otomatis kuman tersebut menempel di wajah kita dan menyebabkan jerawat.

4. Hindari menggunakan helm yang kotor
Helm yang kotor dapat memicu terjadinya jerawat, karena kuman atau kotoran tersebut menempel di pipi kita.

5. Stop menyentuh jerawat
Kita tidak pernah menyadari bahwa tangan kita mudah terkena kuman. so, jangan sekali kali menyentuh jerawat sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu sebelum memegang jerawat.

6. Jauhkan rambut dari wajah
Minyak dalam produk rambut atau rambut yang kotor dapat menyumbat pori pori kulit, cobalah untuk mencegah rambut dari wajah.