Wednesday, November 7, 2012

Cara Mengurangi Komedo


Banyak dari kita terutama kelompok remaja menderita komedo. Komedo biasanya ditemukan dalam pori-pori kulit. bentuk komedo biasanya gelap berwarna coklat atau hitam. Dengan kombinasi minyak dan kulit mati, komedo tidak persis kotoran tapi itu adalah salah satu jenis bakteri yang mempengaruhi kulit dan wajah terutama hidung. Kulit berminyak adalah salah satu faktor utama untuk pertumbuhan komedo. Ini mungkin menyebabkan beberapa kesulitan yang harus dirawat tetapi masih ada solusi untuk masalah ini.

Solusi untuk mengurangi pertumbuhan komedo terdiri dari:

- Perawatan wajah
- Mengubah kebiasaan makan Anda
- Uap mandi

1. Perawatan wajah
Pembersih ringan dan air hangat merupakan kombinasi yang baik dari pembersihan wajah, setidaknya dua kali setiap hari. Hal ini untuk menjaga anda bebas dari minyak diwajah. Hindari pelembab, krim dan produk make-up karena akan meningkatkan pertumbuhan komedo. Selalu pastikan bahwa pembersihan wajah yang konsisten harus terjadi setiap hari pada waktu tertentu untuk menjaga wajah dan kulit yang sehat. Memisahkan dan mengelompokkan handuk untuk wajah dan tubuh sangat ideal untuk menjaga kebersihan dan akan mengurangi pertumbuhan komedo.

2. Mengubah kebiasaan makan Anda

Merencanakan dan makan makanan yang tepat. Makanan terbaik untuk menghindari berminyak dan makanan penggemukan seperti burger berminyak, ayam goreng dan mayones. Makanan terbaik untuk menjaga sebagai teman terbaik Anda adalah buah-buahan segar dan sayuran mentah. Yang paling penting, minum lebih banyak air 8 sampai 10 gelas air sangat ideal untuk melakukan sirkulasi yang baik di dalam tubuh.

3. Uap mandi

Mandi uap atau sauna yang baik untuk mengurangi komedo karena suhu. Suhu yang ideal untuk menghilangkan komedo adalah suhu panas. karena suhu panas dapat membunuh kuman secara menyeluruh.