Wednesday, October 31, 2012

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dan Cepat


Jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat vulgaris, jerawat ini lebih sulit dihilangkan daripada bentuk jerawat yang lain. Hal ini disebabkan ketika kelenjar minyak di bawah kulit tersumbat dan kemudian meledak, menyebabkan peradangan pada jaringan di sekitar mereka. Jika Anda memiliki jerawat batu Anda akan mengalami benjolan dan sangat menyakitkan.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat batu, tapi hal pertama yang harus anda ingat adalah jangan sekali kali memencet jerawat, Hal ini dapat menyebabkan infeksi yang lebih dalam dan peradangan jaringan lebih lanjut yang akan memakan waktu lebih lama untuk menyembuhkan.



Cara menghilangkan jerawat batu :

Cuci Wajah Anda

Biasakan untuk mencuci wajah Anda sekitar dua kali sehari dengan pembersih yang bebas minyak. setelah itu menepuk wajah Anda hingga kering lalu berilah minyak toner tuang di kapas lalu usapkan ke wajah anda kemudian memijat wajah anda dengan pelembab, pastikan bahwa Anda melakukan hal ini setiap hari.

Gunakan Pasta gigi

Menggunakan pasta gigi untuk membantu Anda menghilangkan jerawat batu. Oleskan pasta gigi pada bintik-bintik jerawat sebelum Anda tertidur. Ketika Anda bangun, Anda akan menyadari bahwa jerawat akan lebih kecil dari biasanya.

Gunakan Aspirin

Dengan menggunakan pil aspirin caranya dengan menghancurkan pil aspirin dan kemudian mencampurnya dengan air untuk membuat pasta. kemudian letakkan pasta aspirin tadi pada titik jerawat biarkan mengering. Langkah berikutnya adalah untuk membilas aspirin yang menempel di wajah dengan air hangat cara ini dapat membantu mengurangi pembengkakan selama beberapa jam.

Benzoil peroksida-Gel

Jika pengobatan rumah tidak berhasil untuk mengobati jerawat batu Anda, maka Anda harus mempertimbangkan membeli benzoil peroksida-. Ini adalah gel yang sangat efektif yang pasti akan membantu menghilangkan jerawat batu Anda.