Thursday, November 22, 2012

Menghilangkan Scar Bekas Jerawat


Ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat. Munculnya jerawat selama pubertas dimulai ketika tubuh aktif memproduksi hormon yang menyebabkan terlalu banyak sebum di kulit. jerawat dapat hilang tapi pasti akan meninggalkan bekas noda hitam yang menghantui penampilan Anda selamanya. Mengobati bekas jerawat dapat dilakukan melalui cara cara murah dan alami, Namun, pengobatan bekas luka jerawat masih tergantung pada kehalusan dan keparahan bekas luka itu.

Berikut adalah beberapa teknik menghilangkan bekas jerawat secara alami:

1. Minum air adalah kuncinya. Telah terbukti bahwa air merupakan salah satu metode alami terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat dan mencegah jerawat. Minum minimal 8 gelas air atau lebih membantu kulit Anda untuk menumpahkan sel-sel kulit mati yang tidak diinginkan.

2. Makan diet seimbang dapat membantu dalam menghilangkan bekas jerawat, Anda dapat mengkonsumsi makanan yang bergizi. cara ini dapat membantu mempercepat penyembuhan bekas jerawat.

3. Campurkan air mawar dan kayu cendana, lalu oleskan ke bekas luka jerawat. Biarkan semalam lalu bilas dengan air dingin ke esokan harinya.

4. Selain dapat memutihkan, bengkoang juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. pertama yang harus anda lakukan adalah Kupas bengkoang lalu parut kemudian peras dan ambil saripatinya usapkan keseluruh muka funakan sebagai masker biarkan hingga kering. sesudah itu bersihkan dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin. untuk hasil yang maksimal gunakan cara ini minimal dua kali seminggu.