Thursday, November 22, 2012

Cara Mencegah Datangnya Jerawat


Tidak ada "obat" untuk mencegah jerawat, tetapi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah jerawat muncul. Berikut adalah 7 hal yang dapat Anda mulai dan lakukan sekarang untuk mencegah terjadinya jerawat.

1. Minum air putih

Anda harus minum sekitar 8 gelas air putih setiap hari. Minum lebih banyak air akan membantu untuk mengeluarkan racun jahat dalam tubuh Anda yang akan mencegah Anda dari jerawat.

2. Makanlah lima potong buah atau sayuran setiap sehari

Makan dengan jumlah yang tepat dari buah dan sayuran setiap sehari akan mencegah Anda dari jerawat karena hal ini dapat membantu dan menjaga kulit Anda dalam kondisi baik. Makan lima buah dan sayuran setiap hari akan membantu anda untuk tetap sehat.

3. Olah raga

Berolahraga setiap hari (bahkan jika itu hanya berjalan-jalan dan Anda berkeringat) akan membantu Anda untuk mencegah jerawat karena ketika Anda berkeringat dapat melepaskan racun buruk yang tidak diinginkan dari tubuh Anda yang menyebabkan jerawat.

4. Mencuci muka setiap hari

Saya sarankan Anda harus mencuci muka dua kali sehari (sekali di pagi hari, sekali di malam hari) dengan sabun pembersih wajah yang cocok untuk jenis kulit anda dan menggunakan handuk lembut dan halus ketika mengeringkan sehingga tidak menyebabkan anda iritasi. Juga mencuci wajah anda setelah melakukan aktivitas yang menyebabkan Anda berkeringat.

5. Jangan menyentuh wajah

Kita tidak pernah menyadari bahwa kuman dapat menempel ke tangan kita, untuk itu sebelum menyentuh wajah sebaiknya cuci tangan anda terlebih dahulu.

6. Pilih make up yang sesuai

Memilih jenis make-up bisa membantu Anda mencegah timbulnya jerawat. Jika Anda salah membeli make-up, hal ini dapat menyebabkan jerawat.

7. Hapus make up

Menghapus make up sebelum tidur merupakan salah satu pencegahan terjadinya jerawat. sisa make-up menyumbat pori-pori dan ditinggalkan di sana cukup lama akhirnya menyebabkan jerawat dan komedo muncul.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah jerawat, untuk itu pencegahan adalah hal terbaik yang bisa Anda lakukan sekarang.