Thursday, November 22, 2012

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Nya


Semua orang yang memiliki jerawat tentu sangat khawatir dengan bekas jerawat, biasanya jerawat akan meninggalkan noda hitam yang tentu saja sangat mengganggu penampilan selain itu tidak sedap jika dipandang. cara menghilangkan jerawat dan bekas nya butuh kesabaran karena menghilangkan jerawat tentu tidak mudah, tapi dengan tips sederhana ini anda bisa melakukannya dengan mudah dan tanpa efek samping.


Berikut tips sederhana yang bisa anda coba di rumah untuk menghilangkan jerawat dan bekas nya :

Lemon

Air lemon dipercaya mampu mengatasi jerawat, kandungan asam sitratnya sangat ampuh dalam menghilangkan jerawat. Caranya Ambil satu buah lemon, peras lalu oleskan air lemon tersebut dengan kapas atau cutton but usapkan ke wajah yang berjerawat diamkan semalaman bilas dengan air bersih keesokan harinya.

Daun Sirih

Banyak sekali manfaat dari daun sirih ini salah satunya adalah dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat.Caranya Cuci wajah anda terlebih dahulu, setelah itu ambil 10 lembar daun sirih muda, cuci sampai bersih lalu tumbuk hingga halus, setelah itu usapkan ke wajah yang ada bekas jerawatnya. diamkan sampai 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

Putih telur

Putih telur penuh dengan zat yang berbeda yang membantu jerawat kering dan mencegah jerawat datang lagi. cara ini membantu untuk membuat pori-pori Anda lebih kecil juga. Anda dapat membuatnya dengan cara mengocok putih telur lalu terapkan ke bekas jerawat biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas wajah Anda dengan air hangat.