Thursday, November 22, 2012

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Flek Hitam


Tidak ada keraguan bahwa jerawat adalah salah satu kondisi kulit yang paling umum dan menjengkelkan. Tidak peduli seberapa tua atau muda Anda. Jerawat dapat mempengaruhi orang-orang dari setiap usia. Tentu saja, remaja yang paling rentan terhadap kondisi ini.

Obat-obat tertentu dapat membantu dengan pengobatan jerawat. Sayangnya, selalu ada kemungkinan bahwa tanda yang mendalam dapat ditinggalkan pada kulit, membuat daerah yang terkena terlihat tidak sedap dipandang. banyak orang yang mengeluh tentang bekas jerawat dan flek hitam, Namun di artikel ini banyak sekali solusi untuk mengatasi jerawat yang membantu anda dalam menghilangkan masalah jerawat dengan mudah.

1. Daun Sirih

Daun sirih terkenal banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan sekaligus kecantikan, selain itu daun sirih juga dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat.Caranya Cuci wajah anda terlebih dahulu, setelah itu ambil 10 lembar daun sirih muda, cuci sampai bersih lalu tumbuk hingga halus, setelah itu usapkan ke wajah yang ada bekas jerawatnya. diamkan sampai 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

2. Bengkoang

Buah bengkoang selain enak untuk dikonsumsi juga bermanfaat untuk kecantikan yaitu bengkoang dapat memutihkan, tak hanya itu saja buah bengkoang juga dipercaya mampu menyamarkan flek hitam dan mengangkat kulit mati pada daerah flek. Caranya Kupas bengkoang lalu parut kemudian peras dan ambil saripatinya usapkan keseluruh muka gunakan sebagai masker biarkan hingga kering. sesudah itu bersihkan dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin. untuk hasil yang maksimal gunakan cara ini minimal dua kali seminggu.

3. Tomat

Buah tomat banyak mengandung vitamin A dan C yang baik untuk kesehatan sekaligus kecantikan kulit. Selain itu buah tomat juga dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat. Caranya Iris tipis dengan membentuk bulat dan melebar lalu gosokkan secara perlahan ke kulit wajah biarkan hingga kering lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara teratur

Demikian cara alami menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam yang telah kami bagikan untuk anda, semoga bermanfaat.