Sunday, November 18, 2012

Atasi Jerawat Secara Alami


Jerawat adalah gangguan kulit yang umum di kalangan manusia, Sebagian besar orang pernah mengalami masalah ini ketika melewati pubertas. Penyebab dasar dari jerawat adalah tertutupnya pori pori kulit yang mengakibatkan jerawat.

1. Air

Minum enam sampai sepuluh gelas air sehari untuk menghilangkan racun yang dapat memperburuk jerawat dan menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat.

2. Sehat diet

Meningkatkan asupan buah-buahan dan sayuran yang kaya antioksidan sangat penting. Antioksidan melawan radikal bebas yang merusak kulit dan tubuh. Menambahkan buah-buahan dan sayuran yang kaya vitamin seperti A, C dan E sangat penting untuk keseluruhan kesejahteraan serta menunjukkan manfaat kulit karena sel vitamin menyerang dan merusak radikal bebas dan membantu kulit menjadi sehat.

3. Keindahan Alam

Dengan banyaknya kecantikan dan produk jerawat di pasar dengan kata kata yang sangat menjanjikan mungkin semua akan tergoda untuk mencobanya dengan harapan membersihkan kulit mereka namun ternyata hanya memperburuk jerawat.

Cobalah untuk menggunakan produk yang alami atau organik untuk menyembuhkan jerawat. Beberapa solusi alami termasuk produk yang mengandung minyak pohon teh yang anti-inflamasi dan merupakan alternatif untuk pengobatan jerawat seperti benzoil peroksida dan asam salisilat yang dpt mengeringkan jerawat.

4. Hilangkan Stres

Stres tidak hanya mempengaruhi ketenangan pikiran, tetapi melemahkan tubuh dan kulit Anda. Stres dapat menyebabkan penuaan dini serta memperparah jerawat. Tenang. Mengambil mandi aromaterapi, Meditasi, Manjakan diri dengan teh herbal yang menenangkan. Berpikir positif dan menuai keuntungan dari tubuh yang sehat dan kulit indah.

Memerangi stres akan memungkinkan tubuh Anda untuk memproduksi kortisol lebih yang membantu tubuh memerangi masalah kesehatan serta memerangi jerawat.

5. Tidak ada lagi kopi

Mengurangi kafein dan meningkatkan konsumsi air, Ini adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kulit Anda dan membantu membersihkan kulit. Kafein memperburuk kondisi kulit selain pengeringan dan penuaan juga menyebabkan kulit tidak sehat.

Kafein menghasilkan lebih banyak hormon stres dalam tubuh yang tidak menguntungkan tubuh atau kulit anda karena memperburuk jerawat.

6. Jeruk nipis atau tomat
Jerawat bisa di atasi dengan menggunakan jeruk nipis atau tomat, Anda bisa mengoleskan jeruk nipis atau tomat di malam hari, dan bilas keesokan hari.