Monday, November 12, 2012

Apa Penyebab Timbulnya Jerawat


Tidak ada satu faktor yang menyebabkan jerawat. Jerawat terjadi ketika pori-pori di kulit kita tersumbat, dan hal utama yang harus disalahkan adalah sebum, sejenis minyak di kulit kita yang dipicu oleh meningkatnya hormon dalam tubuh ketika puber atau menginjak dewasa. pada wanita jerawat juga datang pada saat menstruasi .  Terkait dengan peningkatan produksi minyak adalah perubahan dalam cara di mana sel-sel epidermis kemudian menjadi rentan untuk menutup ruang folikel atau pori-pori kulit. Ditutup kemudian dikunci dan semakin tumbuh, menghasilkan dorongan. Sebagai kunci folikel tumbuh, dinding dapat pecah, memungkinkan zat menjengkelkan dan akses virus epidermis normal ke tingkat lebih lanjut dari epidermis, akhirnya menghasilkan pembengkakan.

Peradangan dekat bagian luar kulit adalah pustule, hasil pembengkakan lebih lanjut dalam papul (jerawat) dan kemudian menjadi kista.

Berikut ini adalah beberapa kemungkinan yang menyebabkan terjadinya jerawat :

. Makanan
Menghindari makanan seperti sayap ayam, permen, makanan jenis berminyak yang cepat dan goreng.

· Kotoran
Kotoran yang terlalu lama menempel di wajah juga menyebabkan timbulnya jerawat, untuk itu seringlah mencuci wajah secara teratur sebaiknya 3 kali sehari

· Stres
Stres juga dapat memicu terjadinya jerawat

· Obat
Beberapa obat dapat menyebabkan jerawat atau mengintensifkan, seperti yang mengandung iodida, bromida, baik prednison klinis dianjurkan digunakan pada anjing [Deltasone, Orasone, Prednicen-M, Fluida Pred] atau obat yang otot pembangun atau olahragawan. Obat lain yang dapat menyebabkan atau meningkatkan jerawat adalah obat antikonvulsan dan lithium (Eskalith, Lithobid), yang digunakan untuk menyembuhkan bph.