Thursday, November 22, 2012

Laser Bekas Jerawat


Perawatan laser untuk bekas jerawat adalah salah satu pilihan pengobatan untuk bekas luka dangkal dari jerawat. Ini tidak bekerja dengan baik pada luka yang dalam. Dalam operasi laser untuk bekas luka jerawat, laser genggam (seperti tongkat) digunakan untuk membakar sel-sel kulit bekas luka dan menyegarkan kulit serta memperbarui kulit yang mati.

Manfaat bedah laser untuk bekas luka jerawat

Laser digunakan untuk menghilangkan bekas luka jerawat yang sangat tepat, memungkinkan dokter kulit atau ahli bedah plastik untuk menargetkan hanya kulit yang terkena dan membuang kulit yang tidak sehat. Ini mungkin lebih baik untuk beberapa metode lain yang umum digunakan untuk mengobati luka dangkal, seperti chemical peeling dan dermabrasi, karena metode-metode menghilangkan lapisan atas seluruh kulit, bekas luka dan tanpa luka.

Pengobatan laser untuk bekas luka jerawat juga mungkin lebih baik daripada perawatan seperti dermabrasi karena mereka jauh lebih menyakitkan. Dermabrasi biasanya menyebabkan perdarahan yang signifikan dari wajah (atau daerah lain dirawat). Sementara anestesi lokal biasanya digunakan selama prosedur, kulit diobati biasanya cukup lembut sesudahnya. Perawatan Laser agak menyebabkan iritasi pada kulit dan dapat menyebabkan kemerahan atau lapisan keras sesudahnya untuk sementara waktu, tetapi mereka jauh lebih menjengkelkan daripada peeling dermabrasi atau kimia.

Pengobatan laser bekas luka jerawat cukup efektif untuk bekas luka dangkal. Namun, beberapa perawatan mungkin diperlukan.

Adapun risiko yang terjadi dalam pengobatan laser :

Alergi, jenis reaksi dapat terjadi. Ini biasanya mudah diobati dengan krim obat

Infeksi juga dapat terjadi dan dapat diobati dengan krim obat atau dengan antibiotik oral.

Kedua hiperpigmentasi (penggelapan kulit) dan hipopigmentasi (keringanan kulit) dapat terjadi dengan perawatan laser. Untuk mencegah hal ini, Anda harus menghindari paparan langsung sinar matahari selama beberapa minggu setelah perawatan laser.