Thursday, November 15, 2012

Tips Mengobati Jerawat Batu


Jerawat batu merupakan jenis jerawat yang sangat buruk dan menjengkelkan, tidak hanya itu saja pengobatan untuk jerawat batu lebih sulit dibandingkan jerawat biasa. jerawat batu biasanya menyerang pada usia remaja, dan yang paling mengejutkan dari jerawat batu adalah turun temurun jadi jika seseorang dalam keluarga anda pernah memiliki jerawat batu kemungkinan besar bahwa anda juga memilikinya.

Tips mengobati jerawat batu

Buah stroberi tidak hanya sebatas makanan yang lezat saja namun bisa juga dalam mengobati jerawat batu.

Caranya : Ambil 5 buah stroberi segar blender bersama putih telur mentah selama 8 sampai 10 detik, oleskan pasta tersebut ke wajah yang berjerawat diamkan selama 30 menit kemudian bilas sampai bersih.

Seperti bentuk-bentuk lain dari jerawat, benzoyl peroxide juga krim topikal yang paling direkomendasikan terhadap jerawat batu. Pada kenyataannya, bahkan lebih baik daripada antibiotik oral karena bakteri tidak mengembangkan resistensi terhadap efeknya tidak seperti di beberapa antibiotik. Antibiotik ini bisa topikal atau oral, tergantung pada Anda dan preferensi dokter kulit Anda. Antibiotik yang paling umum untuk jerawat batu adalah eritromisin, klindamisin, dan tetrasiklin.

Dalam kasus jerawat batu yang sangat parah, beberapa cara medis sangat diperlukan seperti Dermabrasi, fototerapi, dan lancing bedah adalah cara umum yang dilakukan untuk mengatasi jerawat batu. Bedah lancing dilakukan dengan membuat sayatan dan kemudian membersihkan zat yang terinfeksi nanah.