Tuesday, November 13, 2012

Cara Membersihkan Jerawat Secara Alami


Sebagian besar orang yang menderita jerawat rela mengeluarkan uang banyak untuk mengobati jerawatnya, sebenarnya jerawat bisa disembuhkan dengan cara yang alami selain tanpa efek samping juga murah.

Jika anda saat ini sedang memiliki jerawat, sebaiknya segera diatasi agar jerawat tidak semakin parah dan banyak. berikut beberapa tips cara membersihkan jerawat secara alami yang bisa anda terapkan.

Baking soda - Selain buat bahan memasak, baking soda juga dapat digunakan sebagai scrub . Tujuan dari scrub adalah untuk mengelupas kulit, membuang kulit mati yang menyumbat pori-pori yg dapat menyebabkan komedo dan jerawat.

Caranya : Anda bisa mencampur sedikit baking soda dengan air untuk membentuk pasta. Baking soda sangat efektif sebagai scrub, sehingga Anda lebih ekstra hati-hati ketika menerapkannya ke wajah Anda. oleskan dengan lembut pasta biarkan selama sepuluh sampai lima belas detik. Kemudian bilas dengan air bersih, dan tepuk-tepuk wajah Anda hingga kering dengan handuk bersih.

Telur putih - Telur kaya akan protein, putih telur dapat digunakan sebagai masker untuk menyembuhkan dan membangun kembali kulit Anda. Hal ini juga dapat membantu menyerap kelebihan minyak dari kulit.

Caranya : Pisahkan telur, ambil putihnya saja lalu kocok letakkan telur tersebut ke wajah yang berjerawat biarkan sampai lima belas menit kemudian bilas sampai bersih.