Monday, November 5, 2012

Cara Mengatasi Lubang Bekas Jerawat


Sebagian besar bekas jerawat dapat meninggalkan lubang yang tentu saja sangat mengganggu anda terutama dalam hal penampilan. Wajah merupakan pusat utama yang dilihat banyak orang, memiliki jerawat, bekas jerawat atau lubang akibat bekas jerawat merupakan masalah yang wajib diperhatikan.

Nah, dalam mengatasi hal ini ada dua cara untuk menghilangkan lubang bekas jerawat yang bisa anda lakukan yaitu secara modern atau tradisional tergantung anda memilih cara yang mana.

Namun sebenarnya lubang bekas jerawat bisa dicegah dengan cara tidak memencet atau menggaruk jerawat, cara ini bisa mencegah terjadinya lubang terlalu dalam.


Mengatasi lubang bekas jerawat secara modern:

Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi memiliki cara kerja yang menyerupai sistem abrasi, atau pengikisan. Jadi kulit wajah yang berlubang akan dikikis bagian tepinya menggunakan media atau aplikator yang berlapis butiran berlian. Kemudian pertumbuhan kulit yang baru diharapkan akan lebih rata.


Mengatasi lubang bekas jerawat secara tradisional:

Lemon
Iris lemon oleskan pada wajah ( untuk hasil yang maksimal lakukan dua kali sehari secara rutin), atau bisa juga dengan membuat jus lemon (konsumsi jus ini satu kali sehari).

Madu + susu
Caranya : Campur madu dengan susu lalu aduk, oleskan diwajah yang bermasalah (lakukan cara ini 2 kali sehari secara rutin)

Air putih
Perbanyak minum air putih setiap harinya.