Monday, November 5, 2012

Cara Mengatasi Jerawat Bernanah


Jerawat merupakan masalah umum yang banyak diderita oleh sebagian orang, terutama mereka yang memiliki jenis wajah yang berminyak.

Salah satu jenis jerawat yang sulit disembuhkan adalah jerawat bernanah, jerawat ini biasanya akan menyebar ke permukaan kulit yang lain, biasanya jerawat ini tumbuh pada usia remaja yang mengalami masa pubertas.

Jerawat bernanah jika tidak segera diobati akan mengakibatkan fatal dan merugikan anda, seperti kulit menjadi kasar, terdapat lubang pada wajah atau bopeng dan yang pasti sangat mengganggu penampilan.

Salah satu cara mengobati dan menyembuhkan jerawat bernanah adalah dengan menggunakan obat herbal alami. Beberapa ramuan herbal alami untuk menyembuhkan jerawat bernanah adalah:

Bawang putih
Caranya : Ambil tiga siung bawang putih, tumbuk hingga halus lalu oleskan ke wajah yang meradang diamkan selama 15 menit. gunakan setiap hari sampai tahap penyembuhan.

Jus jahe
Mengkonsumsi atau minum jus jahe juga sangat baik untuk memerangi jerawat bernanah karena jahe memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat mengobati dan menyembuhkan jerawat bernanah.