Tuesday, November 13, 2012

Cara Mencegah Jerawat Tumbuh


Setiap jerawat yang timbul kemungkinan besar berbeda penyebabnya dari setiap orang, untuk itu perlu sekali mengetahui apa penyebab timbulnya jerawat. tidak hanya itu saja pencegahan adalah lebih baik untuk menghindari jerawat yang timbul di wajah kita.

Cara umum untuk mencegah jerawat :

o Membersihkan wajah
Kulit harus dijaga bersih, Pastikan bahwa Anda menjaga kulit dengan bersih. Dalam normal kita terkena begitu banyak polusi. Kita perlu mencuci wajah kita lebih dari empat kali dengan pembersih untuk memastikan bahwa kulit kita tetap bersih.

o Periksa alergi
Periksa Alergi yang ada pada kosmetik atau makanan anda Mungkin ada banyak kosmetik yang Anda gunakan dan makanan yang Anda konsumsi tidak cocok dengan sistem Anda. Mungkin ada beberapa reaksi alergi. Anda harus mencari tahu apa sebenarnya akar penyebab alergi yang dan menjaga zat dari badan Anda.

o Makanan tinggi serat
Diet Makan makanan tinggi serat dan menghindari diet lemak tinggi yang dapat membuat jerawat.

o Vitamin
Ada beberapa vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda perlu memeriksa dan memastikan bahwa Anda mengambil vitamin pengganti yang tepat. Namun tidak ada pengganti untuk asupan vitamin alami melalui buah-buahan segar dan sayuran.

o Minum air yang banyak
Minum banyak air adalah cara yang sangat efektif untuk mencegah jerawat. Air adalah cairan keajaiban yang paling murah dan cara yang paling efektif untuk menyingkirkan semua penyakit. Minimal enam sampai delapan gelas air sangat penting.

o Membersihkan sprei dan bantal
Sprei dan bantal yang kotor terdapat kuman kuman yang menempel disana, untuk itu mencuci secara teratur perlengkapan tidur anda dapat mencegah timbulnya jerawat.

o Jauhkan rambut dari wajah
Minyak dalam produk rambut atau rambut yang kotor dapat menyumbat pori pori kulit, cobalah untuk mencegah rambut dari wajah.

o Stop menyentuh wajah
Jika anda memiliki kebiasaan menyentuh wajah sebaiknya mulai sekarang hindari menyentuh wajah, karena banyaknya kuman yang menempel di tangan.