Friday, November 9, 2012

Cara Menghilangkan Jerawat Untuk Pria


Jerawat tidak hanya menyerang kaum wanita saja, pria juga mengalaminya. Sebagian besar dari kita telah mengalami jerawat dalam jangka waktu yang lama selama masa pubertas atau masa remaja. Hal ini karena tingginya kadar testosteron yang merangsang kelenjar minyak memproduksi minyak lebih yang diperlukan dan pada akhirnya menyebabkan penyumbatan pori-pori, pori pori yang tertutup akan membentuk jerawat.

artikel ini akan memberikan beberapa tips sehat dan efektif yang bekerja untuk menghilangkan jerawat pada pria.

- Mencukur
Keberadaan jerawat di wajah Anda dapat menimbulkan masalah ketika anda mulai mencukur. Gel cukur atau busa terlalu dpt menyebabkan iritasi pada kulit dan mungkin memperburuk kondisi kulit Anda.

- Makanan sehat
Makanan yang dapat dihindari antara lain, junk food, snack, kerupuk, makanan berminyak, susu. Sebaiknya anda lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayuran.Buah-buahan dan sayuran mengandung jumlah tinggi serat yang dapat membantu menghilangkan kelebihan racun dari tubuh Anda. Belum lagi tingkat tinggi nutrisi yang secara langsung dapat meningkatkan penampilan kulit Anda dan sistem kekebalan tubuh Anda.

- Olah raga
Sebagai pria modern kita harus lebih aktif dan berhenti bergantung pada perangkat lain untuk menyelesaikan sesuatu. Olah raga juga dapat membantu mengurangi masalah jerawat.

- Hindari stres berlebihan
Stres tidak bisa dihindari dalam kehidupan bagi kita semua, namun stres bisa dikurangi dengan cara bersantai sejenak dan tentu anda tidur cukup di malam hari.