Friday, November 16, 2012

Cara Menghilangkan Jerawat Dipunggung


Hampir semua orang pernah mengalami jerawat, namun yang paling umum adalah jerawat wajah. Ada daerah lain dari tubuh yang rentan terhadap jerawat yaitu punggung, pori pori tersumbat karena banyaknya sebum pada permukaan kulit sehingga sel sel menjadi mati dan tidak bisa lepas dari kulit.Seiring dengan sebum, mereka menarik bakteri dan ini membantu dalam pembentukan jerawat, sementara perawatan untuk jerawat punggung sedikit berbeda dengan jerawat wajah prosesnya sangat membutuhkan ketelatenan serta kesabaran.

Berikut adalah 10 tips untuk mencegah dan mengobati jerawat punggung :

1. Selalu menemukan cara untuk mencuci punggung dengan baik saat mandi agar dapat membuka pori pori yang tersumbat, kulit mati dan untuk menghilangkan kotoran. gunakan  scrubber atau handuk dimana Anda menempatkannya di belakang punggung dan dengan tangan Anda mendorong mundur, Anda geser handuk tersebut dengan lembut di punggung secara horizontal. lalu, bilas kembali dengan air untuk menghilangkan sabun atau sampo yang mengandung bahan kimia mengakibatkan mengeringnya kulit Anda dan membuatnya gatal.

2. Hindari memakai pakaian yang terlalu ketat karena mereka dapat mengiritasi jerawat punggung menyebabkan ia berkembang biak.

3. Gunakan sabun khusus yang mengandung asam salisilat untuk mencuci punggung dan menghilangkan minyak berlebih.

4. Krim teh hijau atau lidah buaya juga dapat meringankan dan menyegarkan jerawat punggung Anda serta menyembuhkan jerawat yang ada di punggung.

5. Stres juga dapat mempengaruhi terjadinya jerawat kerena kelebihan produksi hormon dalam tubuh, Ketika keduanya menghasilkan terlalu banyak hnrmon, kelenjar sebaceous Anda menghasilkan lebih banyak minyak dan minyak ekstra juga dikenal sebagai sebum akan muncul di permukaan kulit Anda.Jadi disarankan untuk menghindari stres sejauh mungkin, ada cara efektif mengurangi stres seperti elaksasi, berolahraga, yoga, teknik pernapasan dalam, taichi, meditasi dan mandi dengan air hangat.

6. Perhatikan nutrisi yang tepat, berikut saya akan jelaskan jenis makanan dan minuman yang dapat menyebabkan jerawat antara lain mengkonsumsi alkohol yang berlebihan, kopi, cokelat, makanan berminyak dan gorengan, makanan olahan, dan makanan yang mengandung lemak jenuh.

7. Minum banyak air setiap hari, minimal 8 gelas untuk membuang racun dari tubuh Anda. Racun dapat memicu jerawat.

8. Cukup tidur dan istirahat sehari-hari karena orang dengan kurang tidur cenderung menjadi gugup dan mendapatkan stres dengan mudah.

9. Minyak pohon teh merupakan obat alami yang bisa membantu anda untuk menyingkirkan bakteri yang ada di punggung, setelah anda mandi oleskan minyak pohon teh kepunggung yang berjerawat.

10. Ambil putih telur kocok hingga kental lalu iris timun kira kira 5 cm kemudian blender, setelah itu oleskan ke punggung yang berjerawat diamkan selama lima belas menit bilas dengan air hangat.


Jadi, dengan mengikuti tips di atas anda dapat dengan mudah menghilangkan jerawat yang ada di punggung.