Monday, November 12, 2012

Tips Menghilangkan Komedo Putih


Pertama mari kita melihat apa yang sebenarnya terjadi di dalam kulit yang menyebabkan komedo putih, Setiap pori-pori pada tubuh menciptakan minyak, yang disebut sebum. Sebum melumasi dan melembabkan kulit agar tetap sehat. Masalah mulai menampilkan diri setiap kali sebum dilepaskan dan menyumbat pori pori kulit. Jika pori-pori tetap terbuka maka sebum akan teroksidasi dan berubah menjadi hitam. Namun, jika pori-pori menutup bakteri akan mulai tumbuh dan meninggalkan tetap putih, yang merupakan tempat komedo putih berasal.

Tips menghilangkan komedo putih

♦ Putih telur

Caranya : Ambil putih telurnya saja taruh di mangkuk aduk hingga berbusa, lalu oleskan ke wajah yang berkomedo tutup dengan menggunakan tissu diamkan sampai mengering setelah itu lepaskan tissu tersebut secara perlahan. komedo terangkat di dalam tissu tersebut.

♦ Scrub

Scrub juga dapat membantu membersihkan wajah dari komedo serta kotoran yang menempel. Anda bisa menggunakan scrub dua minggu sekali agar wajah nampak bersih.

♦ Menggunakan alat untuk memencet komedo

Anda bisa menggunakan alat khusus komedo, alat tersebut terbuat dari besi dengan lubang ditengahnya, sebelum digunakan sebaiknya anda membersihkannya terlebih dahulu dengan alkohol.