Wednesday, November 7, 2012

Masker Wajah Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat



Banyak cara untuk menghilangkan bekas jerawat, dengan cara modern atau cara alami. untuk cara yang alami anda bisa menggunakan masker untuk menghilangkan bekas jerawat. jerawat adalah keadaan dimana kelenjar pilosebaceous pada kulit terinfeksi. Ketika kulit muka terinfeksi, pada wajah akan muncul jerawat, bintil-bintil dan komedo. banyak faktor penyebab jerawat antara lain stres, diet yang salah, keturunan, dan usia.

Berikut beberapa cara membuat masker wajah untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa anda coba :

1. Bubuk kayu cendana

Bubuk kayu cendana dipercaya mampu menutupi pori pori besar bekas jerawat.

Caranya : sebelum tidur oleskan ke wajah yang ada bekas jerawatnya diamkan semalaman, keesokan harinya anda bisa membilasnya dengan air dingin. Pakailah secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Air beras

Air beras dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat serta menghaluskan kulit.

Caranya : setelah mencuci beras, airnya jangan dibuang. tuang kedalam wadah/mangkuk, biarkan selama beberapa jam sampai terlihat sari pati beras ada di dasar wadah/mangkuk, buang airnya dan sisakan sari patinya.gunakan endapan sari pati tersebut sebagai masker, ratakan keseluruh wajah diamkan selama 15 menit atau tunggu sampai kering, setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih. untuk hasil yang maksimal gunakan masker ini 2 kali dalam seminggu.