Friday, November 9, 2012

Cara Mencegah Tumbuhnya Jerawat


Jerawat bisa dicegah dengan mengubah kebiasaan yang buruk menjadi baik. Jerawat sendiri bisa timbul karena beberapa macam antara lain efek produk sabun wajah yang tidak cocok sesuai jenis kulit, bantal atau sprei yang kotor, makanan yang mengandung minyak, rambut yang kotor dan mengenai wajah kita. semua itu bisa dicegah dengan mengikuti tips berikut ini.

- Membersihkan wajah
Saat mencuci coba gunakan produk yang mengandung benzoyl peroxide atau menggunakan salah satu obat sabun untuk wajah yang banyak tersedia. Cobalah untuk menghindari penggunaan sabun dalam bentuk balok yg dpt menyebabkan pori-pori tersumbat dengan beberapa bahan yang digunakan. sesekali gunakan air hangat untuk mencuci wajah.

- Membersihkan sprei dan bantal
Sprei dan bantal yang kotor terdapat kuman kuman yang menempel disana, untuk itu mencuci secara teratur perlengkapan tidur anda dapat mencegah timbulnya jerawat.

- Keringat
Ketika anda berkeringat, hal utama yang harus dilakukan adalah segera membersihkannya atau mencuci wajah karena keringat yang sudah kering dapat menimbulkan jerawat.

- Stop menyentuh wajah
Jika anda memiliki kebiasaan menyentuh wajah sebaiknya mulai sekarang hindari menyentuh wajah, karena banyaknya kuman yang menempel di tangan.

- Jauhkan rambut dari wajah
Minyak dalam produk rambut atau rambut yang kotor dapat menyumbat pori pori kulit, cobalah untuk mencegah rambut dari wajah.