Sunday, November 11, 2012

Cara2 Menghilangkan Jerawat

Jerawat sering kali menyerang secara tiba tiba, pada dasarnya kondisi kulit yang kurang bersih merupakan salah satu terjadinya jerawat timbul namun tak hanya itu saja banyak faktor yang lainnya juga seperti hormon, stres, gen, lingkungan dan makanan.

Banyak cara untuk menghilangkan jerawat, salah satunya adalah dengan cara alami. sebagian besar orang menerapkan untuk mengobati jerawat secara alami karena murah juga sangat efektif dalam menyembuhkan jerawat.

Berikut ini adalah cara cara untuk menghilangkan jerawat yang bisa anda pilih dan coba di rumah sebagai obat jerawat.

Bawang putih

Bawang putih dipercaya mampu menghilangkan jerawat secara alami.

Caranya : Tumbuk atau bisa juga diiris beberapa bawang putih, lalu usapkan pada wajah yang berjerawat diamkan sampai beberapa menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Putih telur

Selain digunakan untuk menghilangkan jerawat, putih telur juga mampu mengurangi minyak di wajah yang menjadi pemicu jerawat.

Caranya : Ambil telur putihnya saja kocok lalu tempelkan pada wajah yang berjerawat diamkan selama lima belas menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Jeruk nipis

Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis juga bisa.

Caranya : Campur Perasan jeruk nipis dengan air mawar kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat diamkan selama lima belas menit, lalu bilas dengan air hangat.