Thursday, November 1, 2012

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami


Setiap manusia memiliki jenis kulit yang berbeda beda antara lain jenis kulit kering, jenis kulit normal, jenis kulit kombinasi dan satu lagi jenis kulit berminyak. Seseorang yang memiliki jenis kulit berminyak cenderung memiliki jerawat karena kelenjar minyak yang berlebihan dan menyumbatnya pori pori yang mengakibatkan timbulnya jerawat. Wajah yang berminyak bisa diatasi dengan cara yang alami dan efektif mengusir wajah berminyak yang berlebihan dan yang pasti terhindar dari yang namanya jerawat. Apa saja? mari kita simak tips berikut ini.

Air dingin
Basuh wajah anda dengan menggunakan air dingin bisa juga ditambahkan dengan sedikit cuka apel kedalam air tersebut.

Atur pola makan
Pola makan yang buruk juga bisa menyebabkan jerawat salah satunya adalah sering mengkonsumsi makanan gorengan atau yang mengandung banyak lemak, makanan yang manis manis juga jadi penyebab jerawat.

Rutin membersihkan wajah
Polusi, kotoran dan debu juga menyebabkan jerawat. jika kita tidak sering membersihkan wajah maka kotoran atau debu tersebut menempel dan menumpuk diwajah sehingga menyumbat pori pori yang menyebabkan kulit banyak menghasilkan minyak.

Obat alami
Daun seledri juga dipercaya mampu mengurangi kadar minyak yang berlebih. Anda bisa mencuci wajah anda dengan menggunakan daun seledri. caranya adalah ambil beberapa daun seledri potong kecil kecil lalu siapkan air panas yang sudah mendidih kedalam wadah, masukkan daun seledri tersebut kedalam wadah yang berisi air panas biarkan selama 20 menit, tunggu sampai dingin, dan sesudah dingin air rendaman daun seledri tersebut oleskan ke wajah tunggu sampai meresap dan mengering lalu bilas dengan air hingga bersih. Anda bisa melakukannya 2 hari untuk 1 kali pemakaian agar mendapatkan hasil yang maksimal.