Thursday, November 1, 2012

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional


Idihhh.. jerawatan..?!" Mungkin bagi kaum remaja jerawat merupakan tanda kangen sama seseorang yang dicintainya, hal tersebut tentu tidak benar. jerawat yang timbul ketika menginjak usia remaja atau pubertas dikarenakan meningkatnya hormon dalam tubuh selain itu androgen membantu kelenjar sebaceous untuk menghasilkan lebih banyak sebum yang dapat menyumbat pori-pori kulit, sehingga terjadilah jerawat.

Memiliki bekas jerawat memang tidak enak dan yang terutama mengganggu sekali dalam penampilan, namun buat Anda yang memiliki bekas jerawat. saya akan membagikan untuk anda tips menghilangkan bekas jerawat secara tradisional yang bisa dilakukan di rumah dan tentunya sesuai dengan petunjuk berikut.


Atur pola makan
Pola makan yang buruk juga bisa menyebabkan jerawat salah satunya adalah sering mengkonsumsi makanan gorengan atau yang mengandung banyak lemak, makanan yang manis manis juga jadi penyebab jerawat.

Rajin membersihkan wajah
Polusi, kotoran dan debu juga menyebabkan jerawat. jika kita tidak sering membersihkan wajah maka kotoran atau debu tersebut menempel dan menumpuk diwajah sehingga menyumbat pori pori yang menyebabkan kulit banyak menghasilkan minyak maka timbullah jerawat.

Tomat
Buah tomat juga bisa menghilangkan bekas jerawat dan mengecilkan pori pori serta dapat menghilangkan komedo. caranya dengan menggosok gosokkan ke wajah anda lalu diamkan selama 15 menit bilas dengan air bersih.

Bubuk kayu cendana
Bubuk kayu cendana dipercaya mampu menutupi pori pori besar bekas jerawat, caranya sebelum tidur oleskan ke wajah yang ada bekas jerawatnya diamkan semalaman, keesokan harinya anda bisa membilasnya dengan air dingin. Pakailah secara rutin untuk hasil yang maksimal.