Friday, November 16, 2012

Cara Menyembuhkan Jerawat Dalam 5 Hari



Jerawat adalah suatu penyakit kronis yang menyebabkan banyak masalah bagi banyak orang seperti peradangan kulit, pembengkakan, nyeri, depresi, kecemasan dan iritasi terus menerus. Dengan cara ini anda bisa menyembuhkan jerawat dalam waktu 5 hari saja dan cara ini terbukti efektif dalam menyembuhkan jerawat.

♦ Banyak mengkonsumsi buah buahan seperti apel, aprikot, blueberry, ceri, pir, delima, pepaya, stroberi, dan semangka.

♦ Air merupakan obat yang efektif melawan jerawat, anda harus minum setidaknya 12 sampai 15 gelas air selama 5 hari menyembuhkan jerawat. Alasannya adalah bahwa air melepaskan racun dari tubuh Anda.

♦ Gosokkan bawang putih pada area terkena jerawat.

♦ Campurkan jus mentimun, jus tomat, 3 sendok makan yogurt, dan 3 sendok makan madu, jus mint, dan jus ketumbar lalu oleskan pada daerah kulit jerawat, biarkan selama 30 menit, dan bilas.

♦ Cobalah untuk menggunakan sabun cuci wajah yang mengandung asam salisilat, Asam salisilat membantu mencegah penyebaran jerawat dan juga membantu untuk mengeringkan jerawat lebih cepat dan juga mengurangi jaringan parut.

♦ Selalu mencuci wajah sebelum tidur, menghapus riasan dan kosmetik lainnya sebelum tidur atau pori-pori yang terinfeksi jerawat yang dapat menyebabkan peradangan jerawat. Gunakan makeup dalam jumlah terbatas. Gunakan makeup alami dan herbal sebanyak mungkin.

♦ Hindari makan junk food sebanyak mungkin. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi minyak berlebih dan makanan berlemak lainnya menyebabkan pembentukan jerawat, Makan sayuran berdaun hijau.