Monday, November 12, 2012

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Di Wajah


Jerawat batu sering kali terjadi pada saat remaja. jerawat batu biasanya mengeras dan agak besar dari jerawat biasa serta memerah dan sakit, jerawat batu terjadi karena beberapa faktor antara lain adalah perubahan hormonal, menumpuknya minyak (sebum) di pori-pori, sel-sel kulit mati, stres dll. Meskipun banyak cara untuk mengobati jerawat batu namun tak ada salahnya jika mencoba resep rumah dengan cara alami.

Jerawat batu pada umumnya terjadi pada wajah sebagai kista kecil atau besar, peradangan merah sangat menyakitkan karena mengandung sel darah putih, bakteri, kelenjar minyak dan sel-sel mati. Jika Anda gagal untuk memberikan perawatan yang tepat pada tahap awal, mungkin akan meninggalkan bekas luka permanen di wajah.Jerawat batu dapat diobati dengan alami dan dengan produk yang tersedia di rumah. Selain perawatan berikut, Anda juga perlu mengkonsumsi makanan yang baik untuk menyingkirkan jerawat dengan cepat dan permanen.

Efektif pengobatan rumah untuk menghilangkan jerawat batu :

* Ambil madu untuk makanan Anda. mengganti gula Anda dgn menambahkan madu di semua makanan. Madu memurnikan darah dan memberi hidup kepada sel-sel mati.

* Menerapkan cuka sari apel pada daerah jerawat batu akan membantu menyeimbangkan tingkat pH di kulit. Cider Vinegar Apple juga dpt mengeringkan kulit menghilangkan minyak yang tidak diinginkan. Anda dapat menerapkan cuka sari apel setiap hari sekali.

* Pengobatan jerawat batu yang paling efektif adalah dengan menggunakan campuran baking soda dan garam laut. Blender kedua bahan dalam mangkuk untuk membentuk pasta dan menerapkannya langsung di daerah yang terinfeksi. Anda dapat mencoba ini seminggu 1 - 2 kali. Jangan melakukan  perawatan ini setiap hari.

* Iris kentang dan gosokkan pada jerawat batu.

* Putih telur, Ambil telur putihnya saja kocok lalu tempelkan pada wajah yang berjerawat diamkan selama lima belas menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Dengan pengobatan rumah diatas, kami juga menyarankan untuk anda banyak mengkonsumsi buah buahan yang segar dan sayuran berdaun hijau serta terbebas dari stres dengan melakukan yoga untuk menjaga tubuh anda rileks.