Tuesday, November 20, 2012

Cara Mengatasi Jerawat Yang Membandel


Wajah putih dan mulus merupakan impian banyak orang, baik itu pria maupun wanita. Namun kerap kali masalah terjadi di kulit wajah anda seperti komedo dan jerawat. jerawat merupakan masalah yang serius dan harus segera ditangani, banyak yang meremehkan saat jerawat hadir di wajah padahal jika jerawat tidak segera di atasi bisa menyebabkan jerawat bertambah banyak. Terkadang jerawat yang sudah diobati namun tidak juga hilang atau biasa disebut jerawat membandel. Nah, untuk mengatasi jerawat yang membandel anda bisa mengikuti tips berikut.

1. Cuci muka
Apabila anda sedang bepergian atau setelah aktivitas di luar sebaiknya cuci muka, sebab debu dan kotoran banyak menempel di wajah anda.

2. Jangan menyentuh jerawat
Kita tidak pernah menyadari bahwa tangan kita mudah terkena kuman. so, jangan sekali kali menyentuh jerawat sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu sebelum memegang jerawat.

3. Minum air putih
Telah terbukti bahwa air merupakan salah satu metode alami terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat dan mencegah jerawat. Minum minimal 8 gelas air atau lebih membantu kulit Anda untuk menumpahkan sel-sel kulit mati yang tidak diinginkan.

4. Jangan mengkonsumsi makanan berlemak
Sebaiknya anda menghindari makanan yang berlemak karena dapat menyebabkan produksi kelenjar minyak meningkat, makanan tersebut seperti gorengan, kacang, cokat dan lemak daging.

5. Cuci sprei atau sarung bantal
Rutin mengganti sprei atau sarung bantal dapat mencegah sekaligus menghilangkan jerawat tambah parah, sprei atau sarung bantal yang kotor dapat menyebabkan kuman menempel di kain sedangkan kita tidur menggunakan bantal otomatis kuman tersebut menempel di wajah kita dan menyebabkan jerawat.

6. Jauhkan rambut dari wajah
Minyak dalam produk rambut atau rambut yang kotor dapat menyumbat pori pori kulit, cobalah untuk mencegah rambut dari wajah.

7. Olah raga
Olah raga yang teratur dapat meningkatkan kadar oksigen pada tubuh yang sangat berguna untuk mengindari jerawat.

8. Buah tomat dipercaya mampu mengusir jerawat yang membandel di wajah, kandungan buah tomat terdiri dari Vitamin A, B1, C, kalsium, besi dan belerang.

Caranya : Anda bisa menggosokkan langsung irisan buah tomat ke wajah anda lalu birkan sampai mengering setelah itu bilas dengan air bersih. lakukan secara rutin setiap hari.

9. Jeruk nipis
Jeruk nipis Bisa digunakan untuk mengobati jerawat karena mengandung citric acid. citric acid sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat.

Caranya : perasan lemon dicampur dengan air mawar kemudian oleskan di wajah. biarkan kira-kira 15 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat.  lakukan ini secara rutin selama kurang lebih 15 hari dan lihat hasilnya.