Sunday, November 18, 2012

Tips Sederhana Mengatasi Jerawat


Jerawat adalah tanda kulit tidak sehat, Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan pertumbuhan jerawat di wajah Anda. Untungnya, ada banyak solusi yang dapat Anda gunakan langsung dari rumah Anda sendiri. Ada banyak produk jerawat banyak yang dapat Anda temukan dengan mudah di pasar. Namun, beberapa dari mereka mungkin mengandung bahan kimia berbahaya. Anda harus memilih pengobatan jerawat Anda sangat hati-hati. Pada artikel ini, saya akan menunjukkan beberapa ide yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat Anda dengan cepat.

1. Hindari sinar matahari langsung

Anda harus tahu bahwa sinar matahari langsung dapat menyebabkan masalah jerawat Anda memburuk. Sinar UV dari sinar matahari akan mempercepat pertumbuhan jerawat Anda. Ketika Anda pergi ke luar, Anda perlu menerapkan krim matahari yang dapat melindungi kulit Anda dari sinar matahari.

2. Ambil suplemen zinc

Jika Anda memiliki jerawat di wajah Anda, Anda harus mengkonsumsi obat yang tepat atau suplemen untuk menyingkirkan mereka dengan mudah. Zinc adalah vitamin besar yang sangat berguna untuk mengobati jerawat Anda. Ini mengurangi radikal bebas di bawah kulit Anda. Konsumsi suplemen zinc setiap hari, dan suplemen ini akan membantu Anda untuk menghancurkan jerawat.

3. Kontrol tingkat stres Anda

Cobalah untuk mengontrol tingkat stres Anda, Banyak ahli percaya bahwa stres dapat menyebabkan jerawat. Anda dapat mengontrol tingkat stres Anda dengan menghindari hal-hal yang menyebabkan Anda stres. Tindakan ini dapat membantu Anda untuk membersihkan jerawat tanpa menggunakan obat-obatan. Mengurangi tingkat stres memiliki banyak manfaat bagi Anda dan kesehatan Anda. Anda dapat mengurangi tingkat stres Anda melalui meditasi, relaksasi, dan yoga.

4. Cobalah untuk menghindari tinggal di lingkungan yang terlalu panas atau terlalu dingin

Hidup di kota dengan iklim yang ekstrim, baik terlalu panas atau terlalu dingin, bisa merangsang jerawat. Jika Anda tinggal di sebuah kota dengan iklim panas, Anda akan berkeringat lebih banyak, dan dapat menyebabkan iritasi kulit dengan menyumbat pori-pori kulit Anda. Ketika itu terjadi, jerawat Anda akan tumbuh pesat. Anda tidak harus tinggal di sebuah kota dengan iklim yang sangat dingin karena cuaca dingin akan mengeringkan kulit Anda dan membuat iritasi kulit. Hal ini juga akan merangsang jerawat Anda untuk berkembang lebih pesat.

5. Hindari kosmetik yang tidak perlu

Menggunakan kosmetik yang mengandung senyawa kimia sintetik dapat merangsang pertumbuhan jerawat. Anda harus menggunakan kosmetik ketika Anda benar-benar perlu untuk menggunakannya. Jangan menggunakan kosmetik sehari hari karena cenderung menyumbat pori-pori Anda ketika Anda menggunakannya.