Thursday, November 8, 2012

Tradisional Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat


Noda hitam bekas jerawat bisa diatasi dengan cara yang tradisional, bintik hitam di wajah akibat bekas jerawat tentu sangat mengganggu penampilan anda. Berikut beberapa resep tradisioanal untuk menghilangkan bekas jerawat yang mudah dan bisa anda coba di rumah.

Jeruk nipis
Jeruk nipis dipercaya mampu menghilangkan noda hitam bekas jerawat, caranya ambil atau teteskan air jeruk nipis pada wajah yang bermasalah, biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Mentimun
Buah mentimun juga berkhasiat menghilangkan bekas jerawat, caranya gosokkan perlahan kulit bagian dalam mentimun ke wajah yang bermasalah diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin. untuk hasil yang maksimal lakukan 2 kali sehari.

Ubi kayu
Ubi kayu juga dipercaya dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Caranya Ambil sepotong ubi kayu, kupas lalu buang kulitnya. bersihkan lalu parut secukupnya, setelah itu campurkan dengan air secukupnya juga aduk hingga rata. saring dan peras ubi tersebut dan ambil airnya, lalu cucilah wajah anda dengan air tersebut atau oles ke wajah anda seperti menggunakan masker. lakukan hal ini selama 1 minggu dan lihat hasilnya.