Tuesday, December 11, 2012

Ramuan Tradisional Menghilangkan Jerawat


Jerawat merupakan masalah yang kerap kali menyerang banyak orang baik pria maupun wanita, jerawat bisa terjadi dimana saja di leher, punggung, bahu, wajah, lengan atas dan dada.

Jerawat dimulai dengan komedo yang berkembang karena sel-sel mati dan minyak memblokir pori. Jerawat merah adalah hasil dari komedo meradang. Jerawat ini tersebar dengan tangan kotor dan dapat menjadi terinfeksi.

Penggunaan obat-obatan yang mengandung bromida, iodida atau klorida, atau penggunaan kosmetik dan obat-obatan lain seperti trimethadinile, kortikosteroid, atau fenitoin dapat menyebabkan jerawat timbul.

Dalam beberapa kasus, jerawat disebabkan oleh banyaknya minyak diwajah, faktor keturunan, paparan sinar matahari dan terlalu stres.

Menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan cara yang tradisioanal menggunakan ramuan alami yang efektif dalam menyembuhkan jerawat diantaranya adalah sebagai berikut.

• Jeruk nipis

Caranya : Ambil beberapa jeruk nipis lalu peras kemudian campur dengan madu, satu sendok teh air jeruk nipis dan satu sendok teh madu. setelah itu oleskan secara merata ke wajah anda diamkan selama 30 menit bilas dengan menggunakan air dingin.

• Daun pepaya

Caranya : Ambil 3 helai daun pepaya tapi yang sudah tua ya, kemudian jemur. lalu hancurkan atau lumatkan dengan diberi air secukupnya, peras dan ambil sarinya saja dan oleskan ke wajah yang berjerawat.

Demikian cara menghilangkan jerawat secara tradisional yang saya bagikan untuk anda, semoga bermanfaat.