Friday, December 14, 2012

Cara Mengatasi Jerawat Batu


Jerawat batu biasanya lebih sering menyerang anak anak pada usia remaja atau pubertas, jerawat batu merupakan salah satu dari jenis jerawat yang menyakitkan. Terkadang orang dewasa juga mengalami jerawat batu, ini disebabkan karena ketidakseimbangan hormon atau karena faktor genetik (keluarga).

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi jerawat batu yang bisa anda coba :

1. Sering mencuci muka

Jika anda sedang berpergian atau setelah beraktivitas sebaiknya mencuci muka sebab debu di luar dapat dengan mudah menempel di wajah anda, gunakan pembersih wajah yang bebas minyak dan tidak memiliki pH yang kuat.

2. Minum air putih

Air merupakan bentuk ide`l dari solusi karena kemurniannya serta serta baik untuk sistem tubuh dan membantu untuk melembabkan kulit yang lebih baik. Minum minimal 8 gelas sehari dapat membuat banyak perbedaan.

3. Hindari makanan gorengan

Ada baiknya jika anda mengurangi atau menghindari makanan gorengan atau makanan yang mengandung lemak yang memicu jerawat.

4. Olah raga

Anda harus aktif secara fisik untuk menjaga tubuh tetap bugar, berolahraga dan melakukan latihan yang sederhana tidak hanya dapat mengatur aktivitas jantung serta tingkat stres saja tetapi juga mengusir racun untuk keluar. Itulah sebabnya setelah olahraga, disarankan untuk menyegarkan diri karena akan membantu mengurangi pertumbuhan jerawat.