Tuesday, December 18, 2012

Cara Mencegah Jerawat Datang


Jerawat dapat mempengaruhi setiap orang baik remaja maupun sampai dewasa dan hampir semua orang terganggu dengan kondisi kulit seperti ini, Sebuah laporan oleh National Institutes of Health menunjukkan bahwa sekitar 85% orang dewasa muda (antara usia 12 dan 24) menderita kondisi ini dan meluas ke orang dewasa (40 - 50 tahun) pada beberapa individu.

Meskipun Anda tidak mengendalikan sebagian besar faktor-faktor yang menyebabkan jerawat, beberapa di antaranya bersifat internal, eksternal serta genetik, namun, tindakan pencegahan tertentu dapat diambil untuk mencegah terjadinya jerawat berlangsung.

Berikut adalah Beberapa Tips Cara Mencegah tumbuhnya Jerawat :

1. Mencuci muka secara teratur untuk membantu menyingkirkan minyak dipermukaan surplus dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori Anda, sebaiknya lakukan cuci muka 3 kali dalam sehari dengan sabun cuci muka yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit wajah anda.

2. Berhenti menyentuh wajah karena kita tidak pernah menyadari bahwa di jari atau kuku terdapat kotoran yang dapat menyumbat pori pori kulit.

3. Pemilihan produk kulit harus yang non-acnegenic karena produk ini memungkinkan untuk menyumbat pori-pori.

4. Segera mandi setelah melakukan aktifitas, cara ini akan meminimalkan keringat dari pencampuran bersama dengan minyak kulit Anda untuk menjebak kotoran dan menyebabkan pertumbuhan bakteri di pori-pori Anda.

Membersihkan dan mencuci make-up sebelum tidur, Jika tidak, membuat pori-pori tersumbat dengan make up kemudian mengakibatkan jerawat.

5. Banyak produk rambut yang terbuat dari minyak, untuk itu hindari rambut anda jatuh ke wajah.

Terkadang rambut kotor dan menempel diwajah juga dapat memicu jerawat tumbuh.

6. Hal ini juga penting bahwa Anda melakukan pembersihan yang tepat dan teratur seperti kuas kosmetik, Anda harus mencucinya terlebih dahulu dengan menggunakan sabun dan air dan membuang makeup yang sudah lama.

7. Menghindari makanan gorengan, makanan yang mengandung banyak lemak juga harus dihindari. Sebaiknya mengkonsumsi makanan sehat seperti buah buahan dan sayuran, keduanya dapat mencegah jerawat datang dan menyehatkan kulit.