Thursday, December 13, 2012

Apakah Penyebab Jerawat


Ada banyak kemungkinan penyebab jerawat yang kebanyakan orang belum pernah mendengarnya, Bagi Anda yang tidak menderita jerawat dan tidak memiliki keluarga dengan jerawat, bersyukurlah karena Anda terhindar dari yang namanya jerawat, tapi tak ada salahnya kan mengetahui penyebab jerawat. Penyebab jerawat bisa dikarenakan dari garis darah (keturunan), makanan yang Anda makan, atau bahkan kebersihan pribadi.

Berikut ini adalah beberapa penyebab utama jerawat yang paling umum :

1. Keturunan

Gagasan bahwa jerawat adalah turun-temurun telah dibuktikan oleh ilmu pengetahuan melalui studi yang cermat adalah dari keluarga. Beberapa orang menganggap jerawat sebagai "darah kotor" karena menghasilkan benjolan merah mengerikan dari jerawat yang meninggalkan bekas noda dan lubang. Namun, bahkan jika penyebab jerawat Anda adalah turun-temurun, masih ada cara yang bisa Anda lakukan untuk membatasi wabah jerawat. (Lihat beberapa cara di bawah ini.)

2. Makanan yang Anda makan

Banyak yang percaya bahwa sering makan makanan yang berminyak dapat menimbulkan jerawat, sama seperti makan makanan manis seperti permen dan cokelat juga dapat menyebabkan jerawat. Junk food seperti keripik juga sering disebut-sebut sebagai kemungkinan penyebab jerawat. Misalnya, jika jenis kulit anda berminyak dan makan makanan yang berminyak dapat memprovokasi pelarian jerawat.

Hal terbaik untuk Anda lakukan adalah dengan membuat jurnal, Setiap kali Anda memiliki wabah jerawat, coba ingat-ingat apa yang baru saja anda makan. Tak lama kemudian, mengatur pola makan juga sangat penting untuk mengetahui semua jenis makanan yang dapat menyebabkan jerawat anda timbul. Makanan yang tepat adalah jenis buah buahan dan sayuran, makanan jenis ini dapat membantu detoksifikasi tubuh serta kulit.

3. Ketidakseimbangan hormon

Pernah bertanya-tanya mengapa jerawat terjadi hanya pada tahap sensitif yang disebut pubertas? Nah, alasannya adalah karena selama tahap ini dalam hidup Anda, diyakini bahwa tubuh Anda mulai memproduksi hormon androgen, yang merupakan hormon yang menyebabkan sebagian kelenjar sebaceous Anda untuk memperbesar dan menciptakan lebih banyak minyak dan serum.

4. Lingkungan

Terlalu banyak kelembaban dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan berakhir di masalah jerawat. Terus-menerus di sebuah ruangan di mana terdapat banyak perokok juga dapat mengiritasi kulit Anda dan menyebabkan jerawat. Polusi udara adalah faktor lain yang dapat merangsang tumbuhnya jerawat. Karena polusi udara mengandung kotoran, pori-pori kulit terbuka dapat menyumbat dan timbullah jerawat.

Kemungkinan penyebab jerawat sangat luas dan beragam, Dengan mengetahui penyebab jerawat anda bisa menghindari jerawat tumbuh.