Thursday, December 20, 2012

Makanan Penghilang Jerawat


Karena kulit adalah organ terbesar pada tubuh dan membantu organ utama lainnya dalam tubuh manusia dengan menghilangkan limbah, salah satu perawatan jerawat terbaik untuk beberapa orang hanya bisa menjadi pilihan makanan yang mereka makan. Jika Anda tidak sehat di dalamnya akan tercermin dalam kulit juga.

Jerawat terjadi ketika minyak alami yang menghasilkan kulit tersumbat dalam pori-pori kulit. Biasanya, jerawat menyerang pada masa pubertas ketika tubuh mulai memproduksi hormon, juga telah dikenal menjadi masalah bagi perempuan selama kehamilan. Karena jerawat merupakan masalah bagi orang di seluruh dunia, ada banyak bentuk pengobatan, produk dan obat di pasar.

Mengonsumsi makanan kaya serat seperti buah dan sayuran, biji-bijian dan sereal membantu membersihkan saluran pencernaan Anda. Salah satu alasan orang mendapatkan jerawat adalah karena titik dua mereka kotor. Makanan olahan tidak tercerna dan lendir selama bertahun-tahun membentuk hal yang sangat beracun yang disebut plak berlendir.

Jika Anda sering mengkonsumsi makanan gorengan, makanan hewani (termasuk susu), gula, teh atau kopi, makanan dengan olahan dari microwave, makanan dengan lemak tinggi dan obat-obatan seperti alkohol atau aspirin kemungkinan besar akan terkena plak berlendir dalam tubuh Anda.

Banyak sekali pendapat yang mengatakan bahwa vitamin dan gizi yang baik sangat diperlukan untuk menghilangkan jerawat diantaranya adalah vitamin A, B, C, D, E, K, mineral zinc, selenium, dll. Nah, antioksidan ini banyak ditemui di buah buahan, sayuran dan seafood.