Monday, December 10, 2012

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis


Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat diantaranya adalah dengan cara modern atau tradisional, cara modern yaitu dengan resep dokter atau terapi yang tentunya memakan biaya yang mahal. sebenarnya anda bisa memanfaatkan bahan bahan yang ada di sekeliling Anda untuk menghilangkan jerawat, salah satunya yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung vitamin B1, belerang, asam sitrun, glikosida, damar, minyak atsiri, asam amino, asam sitrat, dan vitamin C (citric acid) yang berkhasiat untuk membersihkan sel kulit yang mati selain itu mampu membersihkan kulit wajah dari minyak berlebih. Pada beberapa orang kelebihan minyak inilah yang menjadi penyebab jerawat.

• Jeruk nipis

Caranya : Ambil satu buah jeruk nipis potong menjadi dua bagian lalu peras, setelah itu campur dengan madu aduk sampai rata gunakan sebagai masker wajah.

Setelah jeruk diperas, kulit dengan sisa daging yang ada bisa dipakai dengan digosokkan pada wajah, anda juga bisa menggunakan bekas kulit jeruk nipis untuk masker wajah.

Untuk hasil yang maksimal gunakan cara ini setiap hari selama satu minggu agar dapat terlihat hasilnya.