Tuesday, December 18, 2012

Cara Membersihkan Muka Dari Jerawat


Jerawat adalah masalah bagi banyak orang dan harus segera di atasi secepat mungkin sebelum menjadi parah, jerawat sendiri biasanya muncul di wajah dan juga punggung. Seseorang yang memiliki jenis kulit wajah berminyak cenderung mudah terkena jerawat.

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukakan dalam membersihkan jerawat dari wajah Anda dan ini menggunakan bahan alami, berikut cara yang bisa Anda coba di rumah :

• Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera adalah salah satu cara yang paling populer digunakan untuk membersihkan jerawat dan bahkan dapat membantu Anda mencegah bintik-bintik jerawat dan bekas luka.

Caranya : Ambil 1 lidah buaya, potong menjadi dua lalu oleskan lendir yang terdapat pada lidah buaya tersebut agar meresap diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

• Putih telur

Putih telur adalah teknik yang sangat populer di kalangan wanita, Hal ini dapat digunakan untuk menyamarkan noda hitam dan menyembuhkan jerawat karena telur putih dapat menyerap minyak dari kulit Anda.

Caranya : Untuk menerapkan putih telur ke wajah Anda, Anda harus mengkocok putih telur terlebih dahulu dan meletakkannya di wajah Anda selama 15 menit. Setelah 15 menit telah berlalu maka Anda bisa mencucinya dengan menggunakan air bersih.

Demikian cara sederhana untuk membersihkan muka dari jerawat yang saya bagikan untuk anda, semoga bermanfaat.