Tuesday, December 18, 2012

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Dengan Cepat


Jerawat biasanya mulai muncul selama tahap pubertas remaja, jerawat sendiri bisa disembuhkan namun terkadang meninggalkan bekas yang tentunya sangat mengganggu sekali.

Mengobati bekas jerawat menggunakan cara alami biasanya jauh lebih efektif dan sangat murah. Namun, pengobatan bekas luka jerawat akan tergantung pada kerasnya dari bekas luka jerawat itu sendiri.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan noda bekas jerawat secara efektif menggunakan resep alami.

1. Minum air putih yang banyak karena air mengangkat sel kulit mati.

2. Campur air mawar dan bubuk kayu cendana dan menerapkannya pada bekas jerawat. Biarkan semalam dan kemudian bilas dengan air dingin pada keesokan harinya.

3. Menggunakan kapsul vitamin E, cara ini terbukti efektif dalam menghilangkan noda bekas jerawat. Cukup oleskan vitamin E ke bekas luka jerawat Anda dan biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Makan makanan yang sehat membantu membangun kembali sel-sel kulit dan membuat kulit Anda terlihat sehat. Makan lebih banyak buah dan sayuran adalah suatu keharusan. Makan apel dan wortel akan membantu banyak dalam menghilangkan bekas jerawat.

5. Minyak biji Rosehip juga merupakan obat yang sangat baik. Minyak biji Rosehip memiliki agen anti-penuaan dan anti-kerut yang membantu kulit untuk regenerasi. Pijat minyak ini ke bekas luka dua kali setiap hari.