Thursday, December 13, 2012

Cara Menghilangkan Dan Mencegah Jerawat



Jerawat merupakan hal yang paling menjengkelkan bagi semua orang, karena jerawat dapat mengganggu penampilan wajah sekaligus membuat seseorang tidak nyaman dibuatnya. Jenis kulit wajah yang berminyak cenderung mudah ditumbuhi oleh jerawat, oleh karena itu pencegahan ekstra sangat dibutuhkan dalam mencegah tumbuhnya jerawat.

Saat jerawat timbul hal pertama yang harus dilakukan adalah mengobatinya. disini, di artikel saya akan membahas cara menghilangkan dan mencegah jerawat yang bisa anda terapkan di rumah.


1) Berhenti memencet jerawat, Hal ini dapat membuat jerawat tampak lebih buruk karena peradangan dan iritasi. memencet jerawat dapat menyebarkan infeksi di bawah kulit dan menghasilkan jerawat bahkan lebih dari sebelumnya. Ketika memencet jerawat sebaiknya segera bersihkan dengan sabun dan air atau alkohol untuk mencegah infeksi.

2) Ketika mau tidur, hapus semua make-up yang ada diwajah. Mengenakan make-up dapat menyumbat pori-pori, membuat mereka kotor dan menyebabkan jerawat.

3) Gunakan sabun lembut untuk kulit yang sensitif, Sabun antibakteri yang keras justru dapat membuat jerawat Anda lebih parah oleh kulit yang teriritasi.

4) Hapus sel kulit mati secara teratur dengan pengelupasan. Gunakan scrub lembut dengan defolian alami seperti kerang kenari tanah, atau menggunakan asam salisilat atau asam glikolat.

5) Gunakan toner yang baik, usapkan toner dengan bola kapas secara perlahan. Hal ini dapat menyingkirkan pembersih yang berlebihan dan mengencangkan pori-pori. pilihan termasuk witch hazel polos untuk kulit normal dan kering, jus lemon, atau 3% hidrogen peroksida untuk kulit berminyak.

6) Bakteri di pori-pori merupakan salah satu penyebab bintik-bintik di wajah. Mengurangi jumlah bakteri dengan menggunakan toner yang mengandung anti-bakteri agen seperti alkohol, peroksida dan benzalkonium klorida, dan dengan menggunakan krim yang mengandung benzoyl peroxide, yang membunuh bakteri serta menyebabkan kulit untuk meregenerasi lebih cepat.

7) Menjaga rutinitas, Kebanyakan perawatan jerawat membutuhkan waktu untuk bekerja. Ini biasanya membutuhkan waktu antara dua sampai delapan minggu sebelum Anda melihat peningkatan yang signifikan, sehingga Anda harus bersabar. Setelah Anda mendapatkan jerawat Anda dibersihkan, penting untuk melanjutkan dengan pengobatan yang bekerja sehingga jerawat tidak kembali lagi.

8) Jauhkan rambut dari wajah Anda, Jika Anda mempunyai sebuah poni sebaiknya mandi secara teratur atau menjaga dahi Anda tetap bersih.

9) Tidur yang cukup dan hindari stres, Stres juga dapat menyebabkan jerawat. Stres dikombinasikan dengan keringat dan kotoran, dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat.

10) Seringlah untuk mengganti sarung bantal dan sprei anda, kuman biasanya menempel di sarung bantal atau sprei anda.