Tuesday, December 25, 2012

Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak


Wajah berminyak seringkali menjadi masalah dalam berpenampilan, selain itu banyak yang merasa jengkel dan kurang percaya diri karena kulit berminyak cenderung mudah terkena jerawat, wajah terlihat kusam dan berkomedo. Namun tak selamanya wajah berminyak menjadi masalah, ada sisi baiknya yaitu jenis kulit berminyak lebih lambat mengalami proses penuaan dibandingkan jenis kulit kering. so, seseorang yang memiliki jenis kulit berminyak cenderung awet muda.

Nah, jika anda ingin mengatasi wajah berminyak ada obat alami yang bisa membuat wajah anda tampil lebih baik dan juga dapat mengurangi kelebihan minyak di wajah anda. cara alami adalah cara yang paling efektif dengan menggunakan bahan alami tanpa efek samping selain itu biayanya juga tidak mahal.

Berikut adalah cara alami mengatasi wajah berminyak :

1. Lemon

Lemon berkhasiat sebagai pengontrol minyak yang berlebih dan mengangkat kotoran pada wajah yang bercampur dengan minyak.

Caranya : Ambil satu buah lemon lalu peras, campur dengan menggunakan air es secukupnya. setelah itu usapkan secara merata ke wajah sambil memijat dengan gerakan ke atas dan diamkan selama lima belas menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

2. Tomat

Tomat selain digunakan untuk campuran makanan juga mampu mengatasi wajah yang berminyak.

Caranya : Ambil satu buah tomat iris menjadi dua, lalu gosokkan keseluruh wajah hingga merata diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air. lakukan cara ini sebelum tidur.

Perawatan dengan bahan alami ini sebaiknya dilakukan secara teratur agar minyak yang berlebih tak sempat hadir di wajah Anda.