Thursday, December 20, 2012

Menghaluskan Wajah Bekas Jerawat


Punya wajah yang bersih dan halus adalah impian banyak orang baik pria maupun wanita. Namun, terkadang jerawat merajalela di wajah dan meninggalkan bekas yang tentunya tidak sedap jika di pandang. selain itu juga kulit terasa kasar dan terlihat kusam, untuk mengatasi hal seperti ini ada cara alami untuk menghaluskan wajah bekas jerawat yang bisa anda lakukan di rumah. menggunakan bahan yang alami adalah cara yang efektif dan paling murah selain itu juga tanpa efek samping.

Berikut resep atau cara yang bisa anda coba di rumah dalam menghaluskan wajah bekas jerawat :


STROBERI

Buah stroberi selain enak untuk di buat jus juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah, selain itu banyak mengandung asam salisiat (salah satu jenis asam beta- hidroksi yang membantu mengencangan kulit).

Caranya : Ambil beberapa buah stroberi (pisahkan dari daun dan tangkainya) tumbuk hingga halus lalu usapkan secara merata ke wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.


ALPUKAT

Selain buah stroberi, buah alpukat juga dipercaya mampu menghaluskan wajah sekaligus mencegah penuaan dini.

Caranya : Ambil satu buah alpukat yang sudang matang, lalu tumbuk hingga halus dan oleskan ke wajah atau gunakan sebagai masker, diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.


Memiliki kulit cantik dan halus tak harus mahal kan? yuk, terapkan cara ini di rumah untuk kulit cantik dan sehat alami.