Thursday, December 27, 2012

Cara Menghilangkan Jerawat Di Hidung


Tumbuh jerawat di hidung memang bikin sebel sekaligus membuat percaya diri menurun, oleh karena itu segera atasi langsung ketika mengalami jerawat di hidung. Jerawat sendiri bisa muncul karena adanya peradangan pada kelenjar minyak di kulit yang disebabkan oleh tidak adanya keseimbangan antara pembentukan minyak dan minyak yang keluar lewat permukaan kulit, sehingga terjadi penumpukan dan menjadi gumpalan yang akhirnya menyumbat pada bagian wajah.

Berikut ini 5 tips yang akan membantu Anda untuk menyingkirkan jerawat hidung:

o Jangan pernah menyentuh jerawat di hidung. Menyentuh dan meremas hanya akan meninggalkan bekas luka di hidung dan seperti yang Anda tahu bekas luka dapat berlangsung seumur hidup tapi jerawat mungkin saja hilang dalam beberapa hari.

o Cuci jerawat hidung dengan pembersih yang lembut dua kali sehari. Ini akan membantu menghilangkan kotoran dan minyak yang dapat memperburuk jerawat jika tidak dibersihkan secara teratur.

o Terapkan beberapa es ke jerawat hidung untuk membantu mengurangi pembengkakan. Jika memungkinkan menerapkan es setiap 30 menit dan tahan selama 2 menit. Hal ini akan membantu dalam mengurangi pembengkakan.

o Oleskan jus lemon pada jerawat hidung, Sifat asam dari lemon membantu dalam pembersihan dan pengeringan jerawat. Hanya menerapkan sedikit jus pada jerawat dan biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.