Thursday, December 27, 2012

Cara Membersihkan Wajah Dari Jerawat


Jika jerawat tumbuh langkah pertama yang harus diambil adalah membersihkannya, cara membersihkan wajah dari jerawat bisa dilakukan dengan cara yang sederhana seperti tips berikut.

>> Mencuci wajah 2 kali setiap hari

Mencuci wajah 2 kali sehari dapat membantu menghilangkan minyak dipermukaan kulit. jadi, jika kita jarang membersihkannya maka bakteri yang menyebabkan jerawat akan menetap di wajah kita.

>> Hindari kosmetik yang mengandung minyak

Hindari kosmetik yang mengandung minyak karena hal ini dapat menyebabkan jerawat semakin parah.

>> Minum air putih

Minum 8 gelas sehari dapat membantu meringankan jerawat, air putih dapat mengeluarkan racun dalam tubuh.

>> Makan sayur dan buah

Sayur dan buah adalah makanan yang tepat untuk mengatasi jerawat, terutama yang mengandung vitamin E. hindari mengkonsumsi makanan gorengan hal ini dapat menyebabkan jerawat semakin parah.

>> Tidur yang cukup

Istirahat atau tidur yang cukup dapat membantu kulit kita menjadi segar karena pada saat tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun racun yang berbahaya dalam tubuh.

>> Mencuci wajah sebelum tidur

Pastikan kulit Anda bersih sebelum tidur, cuci muka terlebih dahulu agar kulit beregenerasi dengan baik.

>> Mengobati jerawat dengan lidah buaya

Menghilangkan jerawat dengan menggunakan lidah buaya. caranya ambil satu batang lidah buaya lalu potong menjadi dua ambil lendirnya dan gosokkan ke wajah yang berjerawat diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. lakukan cara ini setiap pagi dan malam secara teratur maka jerawat akan hilang secara bertahap.