Thursday, December 27, 2012

Cara Menghilangkan Jerawat Yang Banyak


Timbul jerawat sudah sangat mengganggu apalagi tumbuhnya terlalu banyak, tentu sangat mengganggu sekali apalagi dalam segi penampilan. Jerawat sendiri adalah gangguan kronis dari folikel rambut dan kelenjar sebasea, ini terjadi selama pubertas karena tubuh menciptakan kelebihan sebum. Nah, sebum sendiri adalah zat berminyak yang dirancang untuk menjaga kelembaban kulit dan rambut.

Selama pubertas produksi sebum sangat meningkat yang dapat menyebabkan kulit berminyak dan menyumbat pori-pori, ada juga peningkatan produksi sel-sel folikel. Sel folikel mati dicampur dengan sebum dapat membangun dan menyebabkan kepala putih. Ini campuran minyak dan sel-sel mati merupakan tempat perkembangbiakan yang sempurna bagi bakteri yang akan menyebabkan pembengkakan dan kemerahan yang berhubungan dengan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat yang banyak butuh ketelatenan dan kesabaran agar hasil terlihat maksimal, berikut cara yang bisa Anda coba dirumah.

1. Lidah buaya

Selain untuk menumbuhkan rambut lidah buaya atau aloe vera juga dipercaya dan sangat efektif dalam mengobati jerawat yang banyak. caranya ambil beberapa lidah buaya kupas kulitnya lalu cuci dengan air sampai bersih kemudian blender. setelah itu usapkan secara merata ke wajah yang berjerawat tunggu sampai 15 menit lalu bilas hingga bersih.

2. Lemon

Lemon juga dapat mengobati jerawat karena mengandung asam sitrat yang berkhasiat untuk menghilangkan bakteri. caranya ambil 1 buah lemon iris menjadi 2 lalu gosokkan ke seluruh wajah (cuci muka terlebih dahulu agar air lemon dengan mudah meresap) kemudian biarkan sampai pagi hari lalu bilas dengan air hangat.

Nah, itu dia tips dari saya. Untuk mencegah jerawat semakin banyak sebaiknya obati langsung ketika timbul jerawat. selamat mencoba, semoga bermanfaat ya!