Friday, December 21, 2012

Jerawat Di Kulit Kepala


Memang tidak semua orang memiliki jerawat di kulit kepala, Namun keberadaan ini memang ada dan sebagian besar orang tidak pernah menyadarinya. Kebanyakan jerawat menyerang pada daerah tertentu saja misalnya di wajah, punggung, dada dan lengan.

Penyebab dari jerawat di kulit kepala sama seperti penyebab jerawat pada umumnya yaitu stres, kondisi kulit kepala yang berjerawat terjadi ketika kulit kepala menjadi lebih berminyak dari biasanya, misalnya ketika rambut tidak dicuci atau jarang keramas dan juga menggunakan produk dengan bahan yang mengandung banyak minyak.

Jerawat kulit kepala bisa sangat gatal, biasanya jerawat ini berbentuk pustula kecil, berkerak, dan sakit. Mereka muncul terutama pada dahi bagian atas di garis rambut.

Bentuk yang lebih parah dari jerawat kulit kepala yang disebut jerawat necrotica miliaris ditandai dengan papula yang lebih besar meradang dengan hitam berwarna remah. Bentuk jerawat dapat meninggalkan bekas luka yang mirip dengan yang dihasilkan oleh Cacar Air.

Pengobatan untuk Jerawat kulit kepala :


-Bersihkan dengan menggunakan produk yang mengandung asam salisilat. Ingat meskipun bahwa produk ini dapat menyebabkan kekeringan yang berlebihan jadi gunakan hanya pada daerah yang terkena saja ya, anda bisa menggunakan kapas atau cotton bud untuk menerapkannya.

-Karena rambut berminyak merupakan faktor yang berkontribusi terhadap jerawat kulit kepala, sangat penting untuk menggunakan sampo yang diformulasikan untuk rambut berminyak.

-Satu hal yang tidak boleh digunakan untuk mengobati jerawat kulit kepala adalah setiap produk yang mengandung benzoyl peroxide. Itu karena ketika peroksida datang ke dalam kontak dengan rambut, dapat mengubah warna rambut dan menghasilkan tampilan yang 'kurang diinginkan'!