Saturday, October 20, 2012

Menghilangkan Bekas Jerawat

Buat anda yang sekarang lagi jerawatan dan sedang mencari cara untuk menghilangkan jerawat atau bekas jerawat..tepat sekali blog ini akan mengupas tuntas tentang jerawat. Salah satunya adalah menghilangkan bekas jerawat ini.

Ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat. Munculnya jerawat selama pubertas dimulai ketika tubuh aktif memproduksi hormon yang menyebabkan terlalu banyak sebum di kulit dan akibatnya timbul lah jerawat. Jerawat sering kali meninggalkan bekas diwajah dan sangat mengganggu penampilan. Mengobati bekas jerawat dapat dilakukan melalui cara murah dengan yang alami atau dengan cara dermatologis  yang mungkin akan banyak memakan biaya. Namun, pengobatan bekas luka jerawat masih tergantung pada kehalusan dan keparahan bekas luka itu.

Berikut adalah beberapa tips menghilangkan bekas jerawat secara alami:

1. Minum air putih. Telah terbukti bahwa air merupakan salah satu metode alami terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat dan mencegah jerawat. Minum minimal 8 gelas air atau lebih membantu kulit Anda untuk menumpahkan sel-sel kulit mati yang tidak diinginkan.

2. Banyak orang yang merekomendasikan penggunaan kapsul Vitamin E. caranya adalah dengan menempelkan kapsul kewajah yang bekas jerawat.

3. Minyak biji Rosehip juga merupakan obat yang efektif menghilangkan bekas jerawat. Ini merupakan agen anti-penuaan dan anti-kerut yang membantu kulit untuk regenerasi. Pijat di bekas luka dua kali sehari.

4. Makan diet seimbang dapat membantu dalam menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa mengkonsumsi makanan yang bergizi, semakin cepat bekas luka itu akan sembuh. Ini membantu dalam membangun sel-sel kulit dan memberikan cahaya kulit yang sehat juga.

5. Campurkan air mawar dan beberapa dari kayu cendana lalu oles ke luka bekas jerawat tadi. Biarkan semalam lalu bilas dengan air dingin pada hari berikutnya.

Selain cara alami menghilangkan bekas jerawat, ada juga cara dermatologis yang pasti akan memberikan hasil yang lebih cepat. Namun, kehamilan dan kondisi kesehatan lainnya dapat menghalangi Anda ingin menjalani cara seperti ini. Berikut adalah beberapa metode hi-tech dapat menghilangkan bekas jerawat secara efektif.

6. Saat ini, tidak hanya dermatologists bersertifikat melakukan dermabrasion tetapi wajah salon juga. Dermabrasion adalah penghilangan lapisan atas kulit dengan menggunakan mesin yang radang dari kulit. Setelah menyembuhkan kulit, lapisan atas akan memiliki penampilan yang halus dan jelas.

7. Laser resurfacing adalah salah satu anti-bekas luka perawatan paling terjangkau yang tersedia. Ini hanya menggunakan cahaya energi tinggi yang akan menghilangkan bekas luka baik dan bahkan mencegah keriput.

8. Anda juga mungkin memiliki cara dengan menggunakan peel kimia. Ini adalah seperti dermabrasi. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa lapisan atas kulit terkelupas menggunakan bahan kimia bukan mesin. Ini bukan cara yang sangat dianjurkan untuk semua karena beberapa orang mungkin memiliki reaksi alergi terhadap bahan kimia.

Dengan semua pilihan yang tersedia untuk perawatan, Anda pasti tidak akan memiliki alasan untuk mengapa bekas jerawat Anda masih jelas. Ini pilihan Anda apakah Anda akan memilih cara alami atau cara dermatologis tentang cara untuk menghilangkan bekas jerawat.