Wednesday, October 24, 2012

Cara Menjaga Wajah Dari Jerawat

 Jika Anda memiliki masalah dengan jerawat, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk menyingkirkan masalah tersebut. Penderita jerawat harus menjalani 2 langkah penting - pencegahan dan pengobatan.

Anda perlu memastikan bahwa Anda mengambil langkah-langkah untuk mencegah memburuknya masalah jerawat. Tidak cukup hanya melakukan pencegahan saja. Jadi, mari kita bicara tentang kedua langkah di sini.

1. Jauhkan Tangan Anda - Jangan sering menyentuh wajah. Ini merupakan hal yang penting untuk diingat dan benar-benar salah satu metode pencegahan untuk menjaga jerawat dari wajah. Tangan Anda bersentuhan dengan bakteri sepanjang hari.

Jika Anda berada dalam kebiasaan menyentuh dan merasakan jerawat Anda, masalah Anda mungkin akan memburuk. Jerawat dapat menyebar ke tempat lain di wajah Anda. Masalah lain yang bisa timbul adalah infeksi atau jaringan parut. Jadi, segera hentikan menyentuh jerawat Anda dengan tangan.

2. Mencuci wajah Anda dengan benar - Setidaknya 2-3 kali sehari Anda perlu mencuci muka dengan air hangat dan sabun lembut. Air tidak boleh mengepul panas.

Hindari menggunakan handuk yang kasar untuk membersihkan wajah. untuk mengeringkan dengan cara menepuk wajah dengan kain yang halus jangan menggosoknya. Setelah Anda mencuci wajah dengan air hangat, Anda dapat menerapkan exfoliant.

Perlu diingat bahwa mencuci berlebihan dan sering wajah tidak dianjurkan. Hal ini juga dapat menyebabkan memburuknya masalah. Hanya mencuci beberapa kali sehari dengan air hangat.

3. Gunakan bedak bayi - Langkah lain untuk mendapatkan jerawat dari wajah Anda adalah untuk menerapkan bedak bayi di atasnya setelah Anda mencuci wajah Anda secara menyeluruh. Hal ini dapat membantu dalam mengeringkan jerawat Anda.

4. Minum banyak air - Ini adalah langkah yang sangat penting yang banyak diabaikan orang. Salah satu alasan terbesar bagi sebagian orang yang memiliki jerawat adalah karena dehidrasi. Beberapa orang hampir tidak minum cukup air setiap hari. Di atas semua itu, mereka mungkin memiliki kebiasaan buruk makan atau minum hal-hal yang mereka seperti minum soda, minuman olahraga, kopi dll

Air sangat penting bagi fungsi tubuh yang sehat serta untuk memiliki kulit yang sehat. Jika Anda mulai minum air yang cukup, Anda mungkin melihat beberapa perbaikan yang luar biasa dalam kondisi kulit Anda. Dikatakan bahwa Anda perlu minum 50% dari berat badan Anda.

Misalnya - jika berat badan Anda 100 pound, Anda dapat minum 50 ons air setiap hari, dan seterusnya. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana air membantu untuk menangkap jerawat dari wajah saya? Jawaban yang sederhana adalah air melakukan banyak hal. Yang paling penting adalah air dapat mengeluarkan racun dari tubuh Anda. Jika racun ini diperbolehkan untuk tinggal di dalam tubuh, mereka dapat menyebabkan jerawat dan banyak masalah kesehatan lainnya.

Cobalah minum air 3-4 gelas setiap pagi. Cobalah rutinitas ini selama beberapa hari - minum 2 gelas air segera setelah Anda bangun dan kemudian lanjut lagi 2 gelas setelah 30-60 menit (sebelum sarapan Anda).

5. Makanan bergizi - Makan makanan yang kaya zinc, protein zat besi, serta serat. Jika Anda menggabungkan makanan bergizi dengan minum banyak air, Anda mungkin melihat hasil yang luar biasa. Pada saat yang sama menghindari makanan yang tidak sehat seperti junk food, makanan yang berminyak dan pedas.


Semoga artikel diatas yang membahas tentang cara menjaga wajah dari jerawat bermanfaat untuk anda semua.