Wednesday, October 24, 2012

Cara Mencegah Terjadinya Jerawat

Apa itu Jerawat? jerawat adalah suatu kondisi di mana kulit yang meradang. Hal ini terjadi karena bakteri yang masuk ke dalam pori-pori kulit dan merupakan keturunan. Hal ini dapat terjadi dengan cepat. Tapi, mengapa hal itu terjadi dan Apa penyebabnya ?

Bagaimana hal itu terjadi - Tubuh biasanya mengeluarkan minyak melalui kulit. Hal ini membantu untuk menjaga kulit sehat. Tapi, kadang-kadang, ada tingkat tinggi minyak yang dikeluarkan. Di sisi lain adalah pori-pori. Pori-pori bisa menjadi tersumbat, sehingga menyebabkan sel-sel mati dan berminyak. Kombinasi tersebut membuat kulit menjadi hangat dan basah bagi bakteri untuk masuk dan berkembang biak dengan cepat. Dan tentu saja menyakitkan, jerawat tidak menyenangkan pada kulit.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mencegah timbulnya jerawat:

1. Yang paling penting untuk dilakukan adalah untuk menjaga wajah Anda bersih. Wajah biasanya akan berminyak. Mencuci dengan sabun, baik kualitas sangat penting untuk menjaga minyak berlebih dari bakteri.

2. Pengelupasan. Ingat sel-sel mati yang telah disebutkan? Mereka juga bisa masuk ke sana dan menyebabkan jerawat. Jadi,  Mencuci wajah Anda dengan menggunakan krim exfoliating. Ini akan membantu untuk mengangkat sel kulit mati dari wajah dan menjauhkan dari jerawat.

3. Carilah bantuan dari dokter kulit. Jika Anda menghadapi masalah terus-menerus dengan jerawat yang parah atau sebaliknya khawatir tentang kulit Anda, Anda harus berbicara dengan dokter Anda. Mereka dapat mengungkap beberapa hal. Pertama, mereka mungkin menemukan bahwa ada kebutuhan untuk menggunakan obat resep untuk memperlambat produksi minyak dalam tubuh. Mereka juga dapat meresepkan antibiotik untuk membantu membersihkan kulit dari infeksi yang adalah apa jerawat sebenarnya.

4. Pastikan bahwa Anda akan diberitahu. Jika anda mendidik diri sendiri tentang apa sebenarnya jerawat dan mengapa hal itu terjadi, Anda dapat membantu untuk mencegahnya. Hal ini juga penting untuk menyadari bahwa tidak semua jerawat dapat diobati atau disembuhkan.

5. Terakhir, makan diet seimbang dan olah raga secara teratur.